Gambar

Gambar

TNI-Polri Ajak Warga Idi Kibarkan Bendera Merah Putih


Tribrata News Polres Aceh Timur-Inilah gerakan bersama antara TNI/ Polri (Koramil 05 dan Polsek Idi Rayeuk) turun bersama mengajak warga untuk mengibarkan sang merah putih memperingati kemerdekaan Republik Indobesia ke-75.
Gebrakan memasang bendera ini disampaikan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk bersama Babinsa Koramil 05, Kamis, (06/08/2020). Keduanya melakukan imbauan langsung ke warga, karena melihat minimnya masyarakat sekarang mengibarkan bendera di saat hari kemerdekaan.
Dalam imbauan ini, mereka menggunakan mobil patroli Polsek Idi Rayeuk dengan alat pengeras suara. Mereka berkeliling di sejumlah wilayah tugas mereka. Tim ini juga membawa bendera yang dibagikan ke warga yang tidak memiliki bendera.
Kedatangan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa Idi Rayeuk ini, disambut warga dengan baik. Petugas dengan pendekatan penuh keakraban menyampaikan imbauan agar warga setempat memancangkan tiang bendera.
"Kami juga menyediakan bendera untuk warga yang belum memiliki bendera. Kami berikan secara gratis, namun wajib dipasang depan rumah," kata Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Bripka Hamdani.
Sementara itu Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H,M.H mengatakan, himbauan warga untuk memasang bendera merah putih meneruskan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/20 tanggal 23 Juni 2020 tentang partisipasi menyemarakkan Pperingatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.
"Selain karena edaran dari Menteri, ajakan untuk kibarkan bendera ini untuk menggugah hati warga dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 mendatang," lanjut Kapolsek.
Terkait dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah covid-19,  AKP Ildani Ilyas mengimbau warga untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
"Kita imbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman saat beraktivitas di tengah keramaian.” Pungkas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments