TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Polres Aceh Timur Santuni Anak Yatim


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Polres Aceh Timur menggelar kegiatan syukuran, Senin (21/09/2020). Acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung di Aula Serba Guna dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H yang dihadiri oleh pejabat utama polres, para kapolsek dan personil Sat Lantas Polres Aceh Timur.

Tema Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 kali ini mengambil tema; "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045".


Dalam sambutanya Kapolres mengatakan, Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, di tengah pandemi Covid-19.

Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Perlu kita ketahui laka lantas yang menyebabkan meninggal dunia urutan nomor lima di dunia, setelah jantung, paru-paru, diabetes dan TBC.


Untuk mengatasi hal tersebut harus dimulai dulu dari internal kita sendiri baik itu keluarga kita sendiri untuk mencerminkan tertib berlalu lintas. Dalam konteks ini, bukan hanya tugas personel satuan lalu lintas tetapi kita semua agar menjadi contoh untuk masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.


Usai menyampaikan sambutan, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Wakapolres Kompol Warosidi,S.H,M.H dan Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra,S.I.K memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu warga di lingkungan Polres Aceh Timur.


Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 Polres Aceh Timur ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Timur dengan didampingi Wakapolres.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur menyebutkan,peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara terkait erat dengan sejarah lahirnya fungsi lalu lintas pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.


“Lalu lintas memiliki fungsi penting dalam mendukung pembangunan nasional.” Ujar Kasat Lantas.

Personel lalu lintas menjadi salah satu etalase Polri di mata publik. “Kami berada pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat,oleh karena itu, performa dan kinerja personel lalu lintas memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap Polri.” Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra,S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post