TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Gencar Edukasi Protokol Kesehatan Hingga ke Sekolah


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Polsek PeureulakTimur, gencar melakukan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan (Protkes) hingga ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Brigadir Diki Hariono bersama personel Babinsa/13 Plkt Peureulak Timur yang melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) di Sekolah Dasar (SD) Negeri Seunebok Teungoh, Sabtu (24/10/2020).

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Mukhsin,S.H mengatakan, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau disebut Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan pelayanan Polri.

“Hampir semua fungsi Kepolisian diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tingkat kampung,” ujar Ipda Mukhsin.

Lanjutnya, terlebih lagi di tengah situasi wabah Covid-19, para Bhabinkamtibmas terbilang sangat aktif mensosialisasikan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat, sekolah-sekolah hingga ke pelosok kampung.


Disebutkan, para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Peureulak Timur, dalam setiap kegiatan sosialisasi protkes ke kampung-kampung, dan sekolah, mereka selalu menjaga jarak, tidak melakukan sentuhan fisik, serta selalu menggunakan masker.

“Seperti hari ini, mereka juga menerapkan seperti itu, jaga jarak dengan para siswa, tidak bersentuhan, dan memakai masker saat berada di sekolah. Harapan kami dengan sosialisasi ini, agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat baik tentang hukum maupun protokol kesehatan di masa pandemi.” Pungkas Kapolsek Peureulak Timur Ipda Mukhsin,S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post