Gambar

Gambar

Kapolres Aceh Timur Jalan Kaki Kawal Masa Aksi Tolak Omnibus Law


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M berada di barisan depan mengawal masa dari aliansi mahasiswa gabungan yang menolak undang undang Omnibus Law, Senin, (12/10/2020).

Mengawal aksi dengan berjalan kaki dan ikut menahankan panas teriknya matahari itu, dilakoni Kapolres Aceh Timur yang saat itu juga didampingi oleh Wakapolres Kompol Warosid,S.H,M.H mulai dari titik kumpul massa di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, hingga ke Kantor DPRK Aceh Timur.

Di sela-sela berjalan kaki mengawal aksi, Kapolres mengatakan, bahwa hal itu dilakukannya sekaligus untuk olah raga. “Sekalian olah raga, biar sehat,” ujar Kapolres seraya tersenyum.


Sesampainya di depan pintu gerbang kantor DPRK, massa disambut pagar betis Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Timur dibantu petugas dari TNI (Kodim 0104/Atim), Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur dan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur.

Di depan gerbang Kantor DPRK, aksi massa mahasiswa yang dikoordinatori Zulkifli tersebut menyampaikan aspirasinya untuk kemudian disampaikan kepada Ketua DPRK Aceh Timur.


Sebelum orasi berlangsung, Kapolres mempersilahkan massa aksi untuk menyampaikan aspirasi secara santun, tanpa anarkis.


"Silakan adik adik mahasiswa melakukan orasi namun sampaikan dengan cara yang santun tanpa anarkis sehingga tidak terjadi provokasi yang membuat situasi menjadi kurang baik," pesan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments