Gambar

Gambar

Polisi Tak Bisa Sendiri Atasi Covid-19, Warga Harus Berperan Aktif


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Upaya pihak kepolisian menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat tiada henti dilakukan. Namun, upaya tersebut tak bisa semata-mata dilakukan pihak Kepolisian semata bersama jajaran TNI, dan Sat Pol PP. Kunci utama keberhasilan sesungguhnya ada pada partisipasi aktif masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, Sabtu, (17/10/2020). Dia menegaskan, penyebaran Covid-19 di Kecamatan Peudawa tak akan berhenti manakala masyarakat tidak disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan. Itu sebabnya, tiada henti masyarakat diingatkan untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dimulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga dan lingkungan sekitar.

Ipda M. Haris Nur mengatakan, pencegahan penularan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Kendati demikian, Kepolisian bersama TNI, dan Sat Pol PP berusaha memberikan contoh. Dengan harapan, warga mengikuti dan menjalankannya.


Itu dilakukan secara rutin. Salah satunya, jajaran Polsek Peudawa dengan Koramil 16/Pdw, Satpol PP, Pegawai Kecamatan/Puskesmas Kecamatan Peudawa. Kali ini menyasar pasar, warung kopi juga lingkungan masyarakat. Hal ini sebagai langkah nyata pencegahan penyebaran Covid-19.

Bentuknya, bisa dengan berperan aktif menyediakan dan melakukan penyemprotan disinfektan, atau cukup dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Dengan cara rutin menggelar aksi gotong royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Karena, kebersihan tidak saja dimiliki kampung-kampung sehat. Tapi, semua kampung di setiap desa dan kelurahan.


“Dalam mengatasi penyebaran Covid-19 ini, masyarakat diharuskan menjaga diri sendiri. Dimulai dari menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, menjaga jarak, menjaga aktivitas dan tetap memakai masker.” Pungkas Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments