Gambar

Gambar

Sambang Desa Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam dan Babinsa Aktif Ajak Warga Taat Protokol Kesehatan


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam bersama Babinsa Koramil 18/Banda Alam gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Sosialisasi berupa ajakan kepada warga itu disampaikan hingga level bawah di gampong gampong.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Senin (26/10/2020). Mereka menyambangi warga Gampong Panton Rayeuk M guna sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami ajak warga untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,’’ ujar Brigadir Muslim.

Protokol kesehatan yang dimaksudnya adalah melalui gerakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.


Salah satu warga Gampong Panton Rayeuk M mengaku senang dengan kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut. Dia menyatakan bahwa di desa terkadang masih ada warga yang lupa memakai masker. ‘’Tentunya senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan kami akan berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa tak bosan untuk mengingatkan warga,’’ tandasnya.

Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Sagala menjelaskan, bahwa setiap anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 dengan menjalin sinergi dengan TNI, dan pemerintah setempat.

“Kami selalu bersinergi dengan TNI (Koramil 18) salah satunya adalah dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa blusukan ke gampong gampong tentunya juga bersama Muspika Kecamatan Banda Alam yang lain untuk bersama sama mencegah penyebaran Covid-19,’’ jelas Ipda Irwan Sagala. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments