Gambar

Gambar

Camat Bersama Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Peureulak Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Sebagai bentuk empati kepada Mariana (43), warga Dusun Keude, Gampong Alue Bu Jalan, Kecamatan Peureulak Barat yang terbakar pada, Selasa, (17/11/2020) malam, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur melalui Polsek Peureulak Barat dan Koramil 15/PLKB menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban, Rabu, (18/11/2020).


Bantuan berupa sembako serta keperluan sehari-hari diserahkan oleh Camat Peureulak Barat H. Syamsul, S.H bersama Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat (Bripka Imam Rozi, Bripka Helmi Anwar) dan Babinsa Koramil 15/PLKB, Sertu Yusmar serta bantuan tersebut diterima langsung oleh Mariana dengan disaksikan Perangkat Gampong Desa Alue Bu Jalan.

Kapolsek Peureulak Barat Ipda Irfan, S.H mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban Ibu Mariana yang mendapat musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.

Sebelumnya, rumah Mariana terbakar pada Selasa malam sekira pukul 20.00 WIB.

Bermula ketika Mariana pergi ke rumah tetangga untuk mengantarkan jilbab yang berjarak dengan rumah sekitar 100 meter.


Belum lama ia (Mariana) meninggalkan rumah, salahsatu tetangganya lewat di depan rumahnya dan melihat ada gumpalan asap disertai api pada bagian dapur.

Warga tersebut kemudian memanggil tetangga Mariana dan mencoba memadam api dengan alat seadanya.

Kemudian datang 4 (empat) mobil pemadam kebakaran. Kontruksi rumah yang semi permanen dimana sebagian bahan rumah terbuat dari kayu sehingga saat mudah terbakar sehingga api dapat baru dapat dipadamkan setelah satu jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini, Mariana mengalami kerugian lebih kurang Rp. 50.000.000,-

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Peureulak Barat.” Pungkas Ipda Irfan. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments