TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ditbinmas Polda Aceh Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pam Swakarsa di Polres Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa atau Pam Swakarsa ditindaklanjuti Polda Aceh dengan melaksanakan Supervisi Fungsi Binmas Tahun 2020 ke polres jajaran, termasuk Polres Aceh Timur.

Untuk itu Dit Binmas Polda Aceh yang dipimpin Kasubdit Satpam Polsus Ditbinmas Polda Aceh AKBP Muhammad Yusuf, S.I.Kom, pada Senin, (23/11/2020) melakukan Supervisi ke Polres Aceh Timur untuk memberikan pencerahan sekaligus sosialisasi apa itu Pam Swakarsa.


Sosialisasi yang berlangsung di Aula Serba Guna tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Yusuf dengan peserta sosialisasi diantaranya, para Kanit Binmas berserta Bhabinkamtibmas dan Satuan Pengamanan (Satpam) yang ada di perusahaan wilayah Hukum Polres Aceh Timur.

Kegiatan sosialisasi itu terkait Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa. Dimana diantaranya perubahan seragam Satpam menjadi Seragam Polri termasuk adanya kepangkatan di tubuh Satpam
Dijelaskan , Pam Swakarsa terbagi atas 2 bagian yakni Satpam dan Satuan Pengamanan Lingkungan (Satkamling). Jelas Kasubdit Satpam Polsus Ditbinmas Polda Aceh AKBP Muhammad Yusuf, S.I.Kom. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post