Gambar

Gambar

Dukung Tugas Kepolisian, Wakapolres Aceh Timur Pimpin Langsung Pengecekan Kendaraan Dinas


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Selama dua hari berturut turut mulai pada hari Senin, (09/11/2020) sampai dengan Selasa, (10/11/2020), Polres Aceh Timur melaksanakan Apel Pemeriksaan Kendaraan Dinas Operasional yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Warosidi,S.H,M.H di Lapangan Apel Polres Aceh Timur.


Wakapolres mengatakan bahwa pengecekan kendaraan dinas merupakan barang milik negara yang diberikan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian, oleh sebab itu, setiap personel maupun satuan wajib menjaga dan merawat dengan baik dan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan kedinasan dan masyarakat, ungkapnya.


Pemeliharaan dan perawatan, lanjut Wakapolres , kendaraan operasional baik roda dua, roda empat maupun roda enam harus dicek secara berkala. Semua harus siap digunakan untuk melayani masyarakat. Mulai dari kendaraan, lampu, mesin hingga perangkat pendukung lainnya seperti sirine, pengeras suara maupun kotak darurat atau kesehatan,“ Terangnya.


Dengan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara rutin dimaksudkan untuk menjamin kesiap siagaan dari kendaraan dalam menunjang anggota Polres Aceh Timur juga personel polsek jajaran dalam melaksanakan tugas tugas di lapangan, jangan sampai dikarenakan sarana dan prasarana seperti ranmor yang kurang mendukung akan menghambat dari tugas tugas Polri dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres juga menyampaikan, pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada.

“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja Kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu perlu dilakukan pengecekan satu per satu kendaraan operasional.

“Kinerja aparat akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan operasional yang fit dan layak. Kalau memang ada kerusakan segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat Kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Timur bisa maksimal.” Jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi,S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments