TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Bersama Camat dan Danramil Ranto Peureulak Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Sebagai bentuk empati kepada warga yang kiosnya menagalami kebakaran pada Minggu, (15/11/2020), Muspika Kecamatan Ranto Peuerulak menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada empat warga yang kiosnya terbakar.

Penyerahan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Ranto Peureulak pada Rabu, (18/11/2020) tersebut dihadiri unsur muspika setempat diantaranya: Drs. Faisal M.AP (Camat Ranto Peureulak), Ipda. Luthfi Arinugraha Pratama,S.Tr.K (Kapolsek Ranto Peureulak), Kapten Inf. Wagimin (Danramil 14/RTP) dan Novrilda,S.Pdi (Kepala Desa Bukit Pala).


Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Muspika Kecamatan Ranto Peureulak tersebut diterima langsun oleh empat warga korban kebakaran diantaranya; Dovis Safriadi Bin Abdul Hamid, (32), warga Dusun Benteng, Desa Pertamina, Khaidir Bin Ibnu Hajar, (31) warga Dusun Perdamaian, Desa Bukit Pala, Manti Binti Sukri, (36), warga Dusun Jambo Kaluet, Desa Punti Payung dan Surya Darma Bin Sulaiman, (62), warga Dusun Perdamaian, Desa Bukit Pala.

Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban terhadap korban yang mendapat musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.

Kapolsek mengatakan, pada saat terjadi kebakaran kondisi warung dalam kedaan tutup dan tidak ada orang satupun di dalam kios tersebut dikarenakan bersamaan waktu Sholat Maghrib.

Menurut keterangan Nurmasita, (45) warga Dusun Perdamaian, Desa Bukit Pala, Kecamatan Ranto Peureulak, saksi yang pertama kali melihat adanya kobaran api, mengatakan setelah selelesai menjalankan Sholat Maghrib, ia (Nurmasita) keluar dari rumahnya yang berdekatan dengan kios (warung) para korban dan melihat di dalam kios milik Dovis Safriadi Bin Abdul Hamid mengeluarkan asap dan api. Sepontan Nurmasita berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.


Melihat api semakin lama semakin membesar, salah satu warga menghubungi pos pemadam kebakaran Kecamatan Ranto Peureulak.

Tidak lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan langsung memadamkan api yang sudah mulai membesar, dan pada pukul 19.30 WIB api dapat dipadamkan dengan satu unit mobil Pos Pemadam Kebakaran dan satu unit mobil tangki air serta dibantu oleh masyarakat, anggota Polsek dan Koramil 14/RTP.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini dan kerugian yang ditimbulkan lebih kurang Rp. 250.000.000,- sedangkan penyebab kebakaran masih kami selidiki bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur.” Jelas Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post