Gambar

Gambar

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Menghadiri Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SMA/SMK


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SMA/SMK Kabupaten Aceh Timur Tahun 2020.

Seleksi Pelajar Duta Kamtibmas yang dilaksanakan di aula Sekolah SMAN 1 Peureulak ini berlangsung selama dua hari dimulai pada hari Selasa, (10/11/2020) dan ditutup pada Rabu (11/11/2020).

Kasat Binmas yang mewakili Kapolres Aceh Timur saat pembukaan mengatakan dengan adanya Duta Pelajar Kamtibmas ini tentunya siswa/i dapat menjadi penyemangat untuk terus belajar, juga memberikan nilai positif kepada teman yang lain untuk dapat mengikuti seleksi duta kamtibmas ke depannya.

Semoga kegiatan ini membuat animo siswa/i untuk penyemangat belajar yang tinggi dan mempunyai motifasi sehingga tercapai cita-cita apa yang di harapkan kedepannya.


Kemudian sambung Kasat Binmas di era digital ini kita juga harus mempunyai kesopanan dalam bermedia sosial jangan sampai kita membuat atau menyebarkan berita Hoax yang kita sendiri tidak tau sumber dan kebenarannya, apabila ini terjadi dapat di kenakan UU ITE.

“Dalam proses kehidupan, ilmu itu bukan hanya pengetahuan dan teknologi saja, diantaranya seperti kegiatan ini, saya berpesan dan menghimbau kepada para pelajar untuk terus meningkatkan kemampuan dan mengikuti seleksi dengan baik sehingga nantinya bisa menjadi pelopor kamtibmas di lingkungannya,” pesan Kasat Binmas.

Terakhir Kasat Binmas juga menegaskan agar sebagai duta pelajar kamtibmas harus bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan sekolahan maupun di masyarakat terutama dalam mematuhi protokol kesehatan juga dalam hal berlalulintas.

“Semoga Duta Kamtibas yang di seleksi hari ini, bisa membawa nama baik Aceh Timur ke tingkat nasional.” Pungkas Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Yusuf.


Seleksi duta kamtibmas diikuti dari sekolah tingkat SMA/SMK yang berada di Kabupaten Aceh Tengah dan setiap sekolah diwakili oleh dua Pelajar baik putra dan putri.


Setelah melalui berbagai tahapan keluar sebagai Juara Satu dari SMAN 01 Peureulak disusul Juara Dua dari SMA Unggul dan Juara Tiga dari SMAN 01 Pantee Bidari.

Selanjutnya pemenang dari seleksi ini akan mewakili Kabupaten Aceh Timur ke tingkat Propinsi Aceh. (Iwan Gunawan).

.

Post a Comment

0 Comments