TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kunjungi Gampong Tangguh Bereh di Madat, Ini Yang Disampaikan Dirbinmas Polda Aceh


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar,S.I.K berkunjung ke Gampong Tangguh Bereh Covid-19 di Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa, (03/11/2020), pagi.

Kedatangan Dirbinmas disambut oleh Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin,S.E, Kasat Binmas Iptu Muhammad Yusuf, Camat Madat Mukhtaruddin, S.E, Kaposlek Madat Ipda Krisna Nanda Aufa, S.Tr.K, Danramil 21/Mdt yang diwakili Serka Edra, Kepala Puskesmas Madat Iskandar, S.Kep, Keuchik/Perangkat Gampong dalam wialyah Kecamatan Madat dan Relawan Covid 19 Kecamatan Madat.


Camat Madat kepada Dirbinmas Polda Aceh menyampaikan, Gampong Madat merupakan lokasi yang dijadikan Gampong Tangguh Bereh Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Yang mana pada masa pandemi saat ini warga memanfaatkan lahan tidur sehingga menjadi produktif selain ketahanan pangan juga dapat memajukan ekonomi masyarakat, ujar Mukhtarudin,S.E.

Sementara itu, Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar mengharapkan, agar supaya masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan (protkes).


“Bila ada warga yang baru pulang dari luar daerah agar dilakukan isolasi mandiri, dan jangan anggap Covid-19 tidak berbahaya, serta terapkan pola hidup sehat,” pesannya kepada Muspika Kecamatan Madat.

Lanjutnya, program ketahanan pangan yang sudah digalakkan di Gampong Tangguh Bereh Covid-19 ini agar terus ditingkatkan.


“Kecamatan Madat mempunyai kelebihan salahsatu diantaranya alamnya yang sejuk dengan sawah yang begitu luas juga asri, kebersihan lingkungan dan sumber dayanya. Mudah mudahan hal ini dapat terus dijaga bila perlu ditingkatkan.” Pesan Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar,S.I.K.


Disela sela meninjau kolam budidaya ikan nila, Dirbinmas Polda Aceh juga berpesan agar TNI/Polri berasama Muspika setempat terus meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam member imbauan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post