Gambar

Gambar

Kapolres Aceh Timur Bersama Bupati Pimpin Evakuasi Jenazah Korban Banjir di Nurussalam


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Sejumlah personel dari Sat Samapta dan, Satpoirud Polres Aceh Timur bersama petugas dari BPBD Kabupaten Aceh Timur serta personil Polsek/Koramil 09 Nurussalam melakukan pencarian dan evakuasi terhadap Ramadani, (14), dan Cut Putri Aulia, (13) keduanya, warga Dusun Patubung, Gampong Mesjid, Kecamatan Nurussalam yang terseret arus air di Dusun Patubung, Gampong Mesjid, Kecamatan Nurussalam, Sabtu, (05/12/2020).

Tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H bersama Bupati H. Hasaballah Bin H,M Thaib, S.H itu berhasil mengevakuasi jenazah Ramadani. Sedangkan Cut Putri Aulia, (13), sedangkan berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke Puskesmas Nurussalam.

Kapolres Aceh Timur mengatakan, pagi tadi (Sabtu, 05/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB, Cut Putri mengajak Ramadani untuk melihat banjir di desa mereka, bahkan keduanya sempat membeli jajanan di sebuah warung.

Usai membeli jajan keduanya berjalan melewati arus banjir dengan tujuan ke arah mesjid, namun arus air yang sangat kuat, keduanya terseret arus kemudian hanyut.


Saat kedua korban hanyut, ada warga yang melihatnya kemudian warga tersebut berenang untuk melakukan pertolongan, warga hanya berhasil menyelamatkan korban Cut Putri Aulia, sedangkan Ramadani belum bisa diselamatkan, dikarenakan arus banjir yang sangat deras.

Warga yang mengetahui masih ada satu korban belum terselamatkan kemudian menghubungi Kapolsek Nurussalam guna meminta bantuan pencarian korban, Ramadani.

Setelah dilakukan pencarian, Ramadani berhasil ditemukan sekira pukul 15.10 WIB dengan keadaan sudah tidak bernyawa. Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

 

Post a Comment

0 Comments