TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sat Binmas Polres Aceh Timur Gelar FGD Penegakan Protokol Kesehatan Guna Pencegahan dan Pengendalian Covid-19


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Satbinmas Polres Aceh Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama para tokoh, (tokoh agama, tokoh masyarakat) dan kepala desa yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Timur, Selasa, (01/12/2020).

Focus Group Discussion digelar dalam rangka penegakan protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur.


Kegiatan FGD dibuka oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi,S.H,M.H yang menyampaikan, untuk mengatasi Covid-19, khususnya dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja, tetapi butuh kerjasama dan partisipasi dari semua pihak. Oleh karena itu melalui FGD inilah saran pemikiran dari berbagai pihak akan disatukan.

“Kami dari Kepolisian menginisiasi untuk melaksanakan kegiatan ini yang mana perlu diketahui dan mungkin sudah diketahui kita bersama bahwa sudah ada peraturan terkait penanggulangan Covid-19 diantaranya Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020, jadi permasalahan Covid-19 ini tidak bisa ditangani oleh satu pihak saja namun semua pihak harus turut serta memberikan sosialisasi kepada Masyarakat luas," sebut Wakapolres


Terkait pencegahan Covid-19, lanjut Wakapolres, Tim yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas dan Tim Peucrok Kabupaten Aceh Timur sampa hari ini terus melakukan kegiatan sosialisasi juga memberikan sanksi kepada masyarakat, intansi pemerintahan dan swasta, seolah seolah juga pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi,S.H,M.H.


Dalam FGD tersebut juga ada penyampaian materi oleh narasumber dan tanya jawab dalam hal ini dipandu oleh Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu M. Yusuf dengan narasumber Kasat Pol PP dan WH Kabuapten Aceh Timur T. Amran, S.E,M.M dan Direktur Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post