TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tinjau Lokasi Banjir, Kapolres Aceh Timur Cek Dapur Umum dan Beri Bantuan


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H., didampingi Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, M.Tr (Han), Wakapolres Kompol Warosidi, S.H,M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Trisna Indah Warosidi beserta pengurus dan Kasat Sabhara Iptu Darli, S.H. turun langsung mendatangi lokasi Posko pengungsian dan dapur umun siaga banjir tiga lokasi, Minggu (06/12/2020) pagi.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh kapolres bersama rombongan di Mesjid Baitul Manan, Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk dimana puluhan Kepala Keluarga dari Gampong Aceh mengungsi.


Kapolres menyampaikan, walaupun hujan sudah mulai berkurang, namun debit air di sejumlah wilayah masih tinggi, membuat sebagian terendam banjir hingga membuat beberapa rumah juga ikut terendam. “Disini kami bersama Dandim 0104 Aceh Timur memantau bencana banjir, mengecek ketersediaan makanan di dapur umum, serta memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan. Dimana evakuasi dan pertolongan terhadap korban banjir yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” jelas Kapolres.

Selain melaksanakan bantuan sosial, Kapolres juga sekaligus cek dan kontrol tempat pengungsian warga yang terdampak bencana banjir, meninjau langsung dapur umum dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat.

“Meskipun di lokasi pengungsian, kami mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Jangan sampai keberadaan pengungsian justru menimbulkan cluster baru di tengah pandemi Covid-19.” Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.


Setelah berdialog dengan pengungsi dan meninjau dapur umum di lokasi pengungsian di wilayah Idi Rayeuk, Kapolres bersama rombongan melanjutkan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di Gampong Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan dan di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post