TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Banyak Warga Masih Abaikan Protokol Kesehatan, Polsek Banda Alam Terus Berikan Himbauan


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Sejumlah petugas dari Polsek Banda Alam bersama personel Koramil 18/Bda dan petugas dari Puskesmas ecamatan Banda Alam menggelar kegiatan patroli untuk memantau protokol kesehatan, Selasa, (26/01/2021).

Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala,S.AB mengatakan, pihaknya bersama muspika yang lain terus melakukan patroli yustisi seiring masih banyak warga yang belum mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Untuk itu pihaknya semakin gencar dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.

Patroli pemantauan protokol kesehatan ini digelar di tempat-tempat keramaian.

“Masih adanya masyarakat yang tidak disiplin dan tidak menggunakan masker saat patroli pemantauan ini di gelar,” kata Ipda Irwan Hadi Sagala.

Ditegaskanya, tujuan digelar patroli ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diharapkan peran serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Anggota kami di lapangan masih banyak menjumpai warga yang abai akan protokol kesehatan. Patrloi ini kita bertujuan ingin meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan untuk mematuhi protokol kesehatan, ujar Kapolsek.

Disebutkan, bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan Covid-19, anggota kami tidak akan memberi sanksi langsung, pihaknya hanya berkewajiban mengingatkan dan menghimbau warga masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Sebut Kaposlek.

Ditambahkanya, kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk bakti Muspika Kecamatan Banda Alam untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud bakti Polri dalam hal ini Polsek Banda Alam, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami di lapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani protokol kesehatan.” Pungkas Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala,S.AB. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post