TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Bersama Babinsa Imbau Pengunjung Pantai Untuk Patuhi Protokol Kesehatan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Upaya menekan penyebaran Covid-19, Polsek Peureulak bersama Koramil 04/PLK, kembali menggelar Patroli Yustisi di kawasan pantai, Desa Leuge, Minggu, (17/01/2021).

Patroli Yustisi  ini merupakan bentuk implementasi Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.


Adapun sasaran dalam operasi Yustisi yaitu para pengunjung pantai, serta pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi tak luput dari Operasi Yustisi tersebut.

Menurut penuturan Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong mengatakan, Patroli Yustisi ini rutin dilaksanakan dengan sasaran mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, salahsatunya adalah penggunaan masker.

Patroli Yustisi ini menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas.

Penegakan hukum yang diberikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker untuk saat ini adalah dengan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis, selain itu Bhabinkamtibmas juga Babinsa memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Terang Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post