TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Program Polsatren Satlantas Polres Aceh Timur, Sambangi Dayah Abu Kruet Lintang


Tribrata News Polres Aceh Timur-Satlantas Polres Aceh Timur melalui Program Polsantren (Polantas Saweu Pesantren) diwakili Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur Ipda Muhammad Zakaria Siregar bersama sejumlah anggotanya pada Jum’at (29/01/2021) mengunjungi Dayah (Pesantren) Dayah Darul Muta’alimin, Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur.

Peran seluruh pihak di lingkungan pesantren diperlukan dalam penerapan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain mengingatkan dan mengedukasi terus menerus,kepada para santri dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,’ ujar Ipda Muhammad Zakaria Siregar.


Selain itu pada kesempatan tersebut Satlantas Polres Aceh Timur juga menyerahkan bantuan sembako juga masker kepada para santri.

Antusiasme para santri luar biasa, Program Polsantren ini merupakan upaya preventif dari Satlantas Polres Aceh Timur.


“Pesantren merupakan tempat dididiknya para generasi bangsa ini, maka harus juga mereka diberikan pendidikan terkait dengan protokol kesehatan dan aturan dalam berlalu lintas dan lainnya, sehingga kelak ketika mereka di masyarakat, mereka juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra, S.I.K.

Sementara itu Pimpinan Dayah Darul Muta’alimin Tgk. H. Abdullah Rasyid (Abu Kruet Lintang) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres Aceh  Timur atas kunjungan Program Polsantren.

“Kami berharap, Program Polantas Masuk Pesantren ini bisa berkelanjutan.” Harap Abu Kruet Lintang. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post