TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Urkes Polres Aceh Timur Rapid Test Personel Polsek Banda Alam dan Polsek Nurussalam


Tribrata News Polres Aceh Timur-Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Urkes Polres Aceh Timur melakukan rapid test terhadap anggota Polsek Banda Alam dan Polsek Nurussalam, Sabtu, (30/01/2021).

Pengecekan ini dilakukan pada masing masing Kapolsek dan semua anggota polsek Polsek Banda Alam dan Polsek Nurussalam. Hasilnya, pemeriksaan yang dilakukan oleh Paurkes Polres Aceh Timur Bripka Rafi, AmK bersama dokter mitra Polres Aceh Timur dr. Zulfahmi dinyatakan negatif semua. Usai menjalani rapid test, seluruh personel polsek dibagikan Vitamin C oleh petugas dari Urkes Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H melalui Plh. Kasubbag Humas Polres Ach Timur Iptu Dohar HP mengungkapkan, pemeriksaan pada anggota ini untuk memastikan anggota polsek jajaran yang menjadi garda terdepan supaya terbebas dari Covid-19.


“Ini sebagai antisipasi dari kami untuk memastikan jika anggota polsek aman dari virus tersebut. Mereka kan berinteraksi langsung dengan masyarakat, makanya perlu ada antisipasi,” ungkap Iptu Dohar HP.

Ia menjelaskan, pada pemeriksaan tersebut memang tidak ada satupun anggota yang diketahui positif terkena virus. Namun, ia memastikan pemeriksaan ini akan terus dilakukan secara bertahap. Tujuannya, untuk memastikan Semua anggota polsek terbebas dari Covid-19.


“Pengecekan kesehatan terhadap anggota polsek jajaran Polres Aceh Timur ini akan terus dilakukan tanpa terkecuali. Kami harapkan pandemi ini bisa cepat berlalu. Pungkas Plh. Kasubbag Humas Polres Ach Timur Iptu Dohar HP. (Iwan Gunawan).

 

 

Previous Post Next Post