TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cek Keamanan Vaksin Sinovac, Kapolsek Peudawa Sambangi Puskesmas


Tribrata News Polres Aceh Timur-Guna memastikan kondisi dan keamanan Vaksin Sinovac yang telah disalurkan di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur ke seluruh puskesmas tiap kecamatan, Kapolsek Peudawa Iptu M. Haris Nur, S.H melakukan pengecekan secara langsung vaksin yang berada di box steril di UPTD Puskesmas Peudawa, Jum’at, (26/02/2021).

Selain memeriksa langsung ke box penyimpanan vaksin, Iptu M. Haris Nur juga berkoordinasi dengan Koordinator Imunisasi UPTD Puskesmas Peudawa Sri Wahyuni, Am.Keb dan Koordinator Gizi UPTD Puskesmas Peudawa Muliana, Am.G agar betul-betul menjaga kondisi vaksin agar tetap dalam keadaan baik.


“Kami periksa secara langsung vaksin yang akan disalurkan, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Iptu M. Haris Nur.

Penekanan dalam menjaga vaksin yang akan disalurkan ini menjadi perhatian penting untuk semuaa agar program pemerintah dalam menciptakan stabilitas kesehatan dapat berjalan aman dan lancar.

Pemeriksaan jumlah Vaksin dan Non Vaksin yang disimpan pada Ruang Imunisasi di UPTD Puskesmas Peudawa terdiri dari; Vaksin Sinovac 87 Vial, ADS 87 Pcs, Safety Box: 1 unit dan Alkohol Swan 87 Pcs. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post