TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Di Tengah Pandemi, Anggota Polsek Banda Alam Tetap Sosialisasi Karhutla Kepada Warga


Tribrata News Polres Aceh Timur-Di tengah pandemi Covid-19, anggota Polsek Banda Alam Aipda Novrizal bersama Bripka Horas Handoko melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga Gampong Seunebok Pangou, Rabu, (24/02/2021).

Kepada warga, secara bergantian Aipda Novrizal dan Bripka Horas Handoko Bhabinkamtibmas menyampaikan bagi warga yang memiliki lahan atau kebun agar kiranya bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran sejak dini dengan tidak membakar mengingat asap yang ditimbulkan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.AB mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga dilingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan, dan selalu mewaspadai oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan.

“Pada saat ini sudah memasuki musim kemarau maka dari itu kami himbau kepada masyarakat jangan sekali-kali membakar lahan ataupun hutan, selain membahayakan lingkungan juga kesehatan, pelaku pembakar hutan juga akan dikenakan sanksi pidana.” Jelas Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.AB. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post