TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Displinkan Warga Tentang Protokol Kesehatan, Ini Yang Dilakukan Satbinmas Polres Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Aceh Timur yang dipimpin langsung Kasat Binmas AKP M. Yusuf melaksanakaan kegiatan himbauan dan mendisiplinkan para pengendara yang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh, Rabu, (03/02/2021).

Dengan menggunakan mobil penerangan Satbinmas Polres Aceh Timur himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disampaikan oleh salah satu petugas.


Adapun himbauan yang disampaikan oleh personil kepada pengendara juga warga setiap melakukan aktifitas, wajib menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan baik sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menerapkan etika batu dan bersin di tempat umum.

Selain itu, tanpa ragu-ragu Kasat Binmas juga memberhentikan para pengendara baik roda dua, roda empat dan pengemudi becak motor (bentor) yang tidak memakai masker, yang selanjutnya langsung dilakukan teguran dan pendataan agar kedepannya warga tersebut bisa memahami pentingnya memakai masker demi mencegah penyebaran Covid-19 yang kemudian memberikan masker secara cuma-Cuma dan langsung dipakaikan kepada warga tersebut.

AKP M. Yusuf yang memipin kegiatan tersebut mengatakan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat berjalan dengan maksimal.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, tingkat kesadaran warga bisa maksimal khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi ditengah pandemi saat ini, warga harus bisa menyesuaikan di tengah adaptasi kebiasaan baru dimana dalam beraktifitas selalu memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.” Pungkas Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP M. Yusuf. (Iwan Gunawan).

 

Previous Post Next Post