TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kabagops Polres Aceh Timur Pantau Sekaligus Pimpin Pengamanan Kedatangan Vaksin Covid-19


Tribrata News Polres Aceh Timur-Logistik Vaksin SINOVAC dan Logistik non Vaksin untuk Kabupaten Aceh Timur akhirnya tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Timur Majalengka, Senin, (27/02/2021) malam.

Vaksin didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh ke Kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan 2 (dua) unit mobil box dengan Nomor Polisi BL 8025 A  dan B 9278 PQV dikawal oleh personel Polda Aceh.


Penyerahan Logistik Vaksin SINOVAC dan Logistik non Vaksin dilakukan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Jasri bersama Marzuki yang diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan, S.KM, M. Kes dengan disaksikan Kabagops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E.

Adapun jumlah Vaksin SINOVAC yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur terdiri dari; Vaksin SINOVAC 3.611 pcs; ADS 3.621 pcs; Safety Box 72 box; Alkohol Swab 3.621 pcs dan APD (empat item) 29 pcs.


Untuk pengamanan gudang tempat penyimpanan Vaksin SINOVAC dan Logistik Non Vaksin dilakukan oleh Personel Polres Aceh Timur bertempat di gudang penyimpanan Vaksin Covid-19 (P2P) yang disimpan dalam kotak Domestik TCW 3000 (Pendingin) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

Untuk rencana pendistribusian ke Puskesmas dan termasuk ke tiga Rumah Sakit dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur akan di distribusikan secara serentak pada hari Rabu, (03/02/2021).

Kabagops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E menyampaikan bahwa Polres Aceh Timur siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin mulai dari penjemputan hingga distribusi ke fasilitas kesehatan di Kabupaten Aceh Timur.


“Polres Aceh Timur bersinergi dengan TNI (Kodim 0104 Aceh Timur) dan Gugus Tugas, bersama-sama melakukan pengawalan, baik di dinas kesehatan maupun di puskesmas. Mulai dari malam ini sampai nantinya dikawal kapan waktu dijadwalkan oleh dinas kesehatan, akan kami kawal sampai ke titik terakhir. Kami siap untuk mengamankan untuk kita bersama,” ujar AKP Salmidin.

Kesempatan itu, Kabagops juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Tegas Kabagops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post