TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Panbanrim Polres Aceh Timur Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2021 Secara Virtual


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai upaya menghindari kerumunan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19, Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polri Polres Aceh Timur sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2021 secara virtual, Kamis, (25/02/2021).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K.,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Bukhari mengatakan, hari ini kami melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran 2021 secara virtual yang diikuti 11 SMK dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Ujarnya.


Sosialisasi terus dilakukan, bahkan pada Rabu, 24/02/2021, Kapolres Aceh Timur selaku Ketua Panbanrim Polri Polres Aceh Timur melakukan penandatanganan MoU bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Timur dan 11 Kepala Sekolah dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.


“Salahsatu isi MoU tersebut adalah, untuk penyelenggaraan rekrutmen proaktif dalam penerimaan anggota Polri perlu dilakukan kerjasama antara pihak, guna mewujudkan rekrutmen yang bersih, transparan, Akuntabel, dan humanis.” Sebut Kompol Bukahri.


“Sekali lagi kami tegaskan, ini baru tahap sosialisasi rencana Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021, jadi belum ada pendaftaran. Namun demikian jika nanti pendaftaran sudah resmi dibuka, calon pendaftar bisa mengakses website resmi polri yakni; https://penerimaan.polri.go.id. untuk mengetahui mekanisme dan persyaratan untuk mendaftar menjadi anggota Polri” terang kabag Sumda.


Sekiranya putra dan putri kita ada yang berkeinginan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui institusi Polri, mulai sekarang agar mempersiapkan diri dengan rajin belajar, berlatih dan jaga kesehatan” tutur Kompol Bukhari.

Penerimaan Anggota Polri mengedepankan prinsip BETAH (bersih, transparan, Akuntabel, dan humanis), “Ingat, pendaftaran tidak dipungut biaya, atau gratis.” Tegas Kabag Sumda.

“Jadi jangan percaya jika ada pihak yang menawarkan diri bisa membantu kelulusan masuk Polri. Bila ada yang demikian silahkan laporkan kepada kami.” Himbau Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post