TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Survei Indek Kepuasan Masyarakat, Responden Menyatakan Sangat Puas Dengan Pelayanan Satintelkam Polres Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Setelah mencanangkan pembangunan Zona Integritas dan meluncurkan beberapa inovasi pelayanan publik, Satintelkam Polres Aceh Timur mempublikasikan hasil Index Kepuasan Masyarakat (IKM).

Kasat Intelkam AKP Zakiul Fuad, S.H survei IKM dilakukan terhadap 900 orang responden selama periode bulan Januari 2020 sampai dengan peride Januari 2021 dimana para responden mengurus berbagai jenis pelayanan di Satintelkam Polres Aceh Timur.

Dari total responden tersebut, 850 orang di antaranya (92%) menyatakan bahwa pelayanan Publik Polres Aceh Timur “Sangat Baik.” Sisanya, 50 orang (8 %) menyatakan “Baik”. Sebut Kasat Intelkam.

Responden yang terdiri dari 700 orang pria (80%) dan 200 wanita ( 20%), mengikuti survei yang dilakukan secara tertulis setelah selesai mengikuti proses pelayanan di Polres Aceh Timur.

“Responden kemudian diarahkan untuk memberikan penilaian, dengan mengisi angket yang disediakan di ruang pelayanan Satintelkam.” Jelas AKP Zakiul Fuad.


Sedangkan untuk metode penilaian, pada tahun 2020 dievaluasi setiap tri wulan (tiga bulan sekali) sedangkan pada tahun 2021 ini evaluasinya dilakukan setiap bulan.


Lebih lanjut AKP Zakiul Fuad menyebutkan, bahwa survei yang digelar pada satuanya ini terdiri dari pertanyaan seputar Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan, Integritas Petugas Pelayanan, Sarana Pendukung Pelayanan dan Inovasi Pelayanan Online di Satuan Intelkam Polres Aceh Timur.


Menurutnya, IKM merupakan alat ukur keberlanjutan peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu komponen pengungkit dalam pembangunan Zona Integritas. Wajib dipenuhi, untuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik terhadap Polres Aceh Timur yang telah diberikan kepada masyarakat,” terang Kasat Intelkam Polres Aceh Timur AKP Zakiul Fuad.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah mengikuti survei online dan akan menindaklanjuti kritik dan saran dari masyarakat untuk pembenahan ke depan.

“Kritik dan saran masyarakat sangat berarti bagi kami, sehingga kami mengetahui mana yang harus diperbaiki, mana yang harus pertahankan dan mana yang harus ditingkatkan.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post