TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tak Kenal Lelah, Satgas Covid-19 Kecamatan Pantee Bidari Laksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan


Tribrata News Polres Aceh Timur-Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang selama ini masih mewabah, Polsek Pantee Bidari bersama bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pantee Bidari gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Jum’at, (05/02/2021).

“Hari ini, kami melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Kegiatan ini sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020,” ujar Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H.

Dijelaskanya, Operasi Yustisi tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitezer dan menjaga jarak atau hindari kerumunan, tutur Iptu Iskandar Wijaya.

Dijelaskanya, untuk sasaran operasi yaitu para pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil dan warga yang tidak memakai masker.


“Dalam operasi kali ini kami masih menemukan warga ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar diberikan sanksi berupa sanksi teguran lisan dan tertulis." Sebut Iptu Iskandar Wijaya.

Kapolsek mengimbau, kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang sederhana. Yaitu ingat 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobiltas.

“Pandemi belum berakhir, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Ingat 5M, kami harap masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.” Pungkas Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya,S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post