TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Wakapolres Aceh Timur Hadiri Upacara HUT Satpam Ke-40 Secara Virtual


Tribrata News Polres Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur Kompol Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Satuan Pengamanan (Satpam) secara virtual di Aula Wira Satya, Selasa (02/02/2021) pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara diikuti oleh sejumlah satpam di Kabupaten Aceh Timur, dengan mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat.”

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan,S.I.K,M.H.


Selain Wakapolres Aceh Timur, upacara HUT Satpam Ke-40 juga diikuti oleh Kasat Binmas AKP M. Yusuf dan perwakilan perusahaan pengguna jasa Satpam dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kakorbinmas Polri selaku Irup menyampaikan terima kasih kepada seluruh Satpam yang ditempatkan di masing-masing lingkungan tugas dalam memelihara kamtibmas yang dilakukan dengan Profesional.

“Dengan perubahan seragam Satpam dengan warna coklat yang identik dengan seragam dinas Polri dimaksudkan agar Satpam dapat mampu menjalin ikatan emosional dengan Polri selaku institusi yang membina satpam juga menembuhkan rasa bangga dan juga dapat menimbulkan rasa getar di lingkungan kerja Satpam,” papar Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam amanatnya.

Seluruh Satpam juga diminta menjaga kesehatan dan menjadikan tugas sebagai ibadah serta memegang teguh kode etik satpam, dan meningkatkan kesiapsiagaan dan terus meningkatkan kompetensi guna memelihara kamtibmas di lingkungannya. Tegas Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan,S.I.K,M.H mengakhiri amanatnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post