TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Karhutla, Ini Yang Dilakukan Polsek Banda Alam

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai upaya dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Poslek Banda Alam memodifikasi salahsatu kendaraan dinas roda dua jadi alat Pemadam Kebakaran (Damkar).

Dimana kendaraan dinas berupa sepeda motor yang kesehariannya digunakan sebagai sarana tugas Bhabinkamtibmas dimodifikasi sebagai alat pemadam kebakaran yang setiap saat siap digunakan jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B., Selasa, (16/03/2021) mengatakan, modifikasi speda motor dinas Bhabinkamtibmas ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapan kami dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang kami miliki untuk mengahadapi Karhutla disaat musim kemarau nanti.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Banda Alam khususnya bisa kita antisipasi.” Sambung Kapolsek.

Dengan memodifikasi salahsatu sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas menjadi damkar mini untuk pemadaman karhutla karena lebih efisien digunakan di wilayah Banda Alam.

"Ternyata normal, tidak ada hambatan bahkan setelah kami melakukan uji coba pemadaman lahan, sepeda motor ini pergunakan lagi untuk patroli maupun kegiatan yang lain." Terang Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post