TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Antisipasi Karhutla, Polsek Ranto Peureulak Ubah Sepeda Motor Dinas Bhabinkamtibmas Menjadi Damkar Mini

Tribrata News Polres Aceh Timur-Beragam cara dilakukan aparat dan dinas terkait untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi hampir setiap tahun ini.

Kendala yang dihadapi pun masih cukup banyak, mulai dari lokasi yang sulit dijangkau, sumber air yang minim, akses jalan kecil dan lain sebagainya.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ranto Peureulak yang mengubah sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas menjadi pemadam kebakaran (Damkar) mini untuk memadamkan api karhutla.

"Salahsatu sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas kami modifikasi menjadi Damkar mini disiapkan untuk karhutla di wilayah hukum Polsek Ranto Peureulak, ujar Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama,S.TrK., Sabtu, (06/03/2021).

Menurutnya, dengan mengubah salahsatu sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas menjadi damkar mini untuk pemadaman karhutla karena lebih efisien digunakan diwilayah Kecamatan Ranto Peureulak.

"Ternyata normal, tidak ada hambatan bahkan setelah melakukan pemadaman lahan, sepeda motor ini pergunakan lagi untuk patroli maupun kegiatan yang lain." Terang Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama,S.TrK. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post