TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cek Kesiapan Gampong Tangguh, Kapolres Aceh Timur: Polri Siap Dukung Ketahanan Pangan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro, S.I.K.,M.H. didampangi Asisten III Setdakab Kabupaten Aceh Timur T. Reza Rizki, S.H.,M.S.i dan Kasat Binmas AKP Muhammad Yusuf, pada Kamis, (18/03/2021) pagi, laksanakan peninjauan Gampong Tangguh wilayah hukum Polsek Julok. Desa yang dijadikan sebagai Gampong Tangguh adalah Desa Ulee Ateung.

Peninjauan ini dengan melihat langsung lokasi pertanian diantaranya, lahan tanaman cabai, tanaman mentimun dan budidaya ikan lele.

"Sebagai objek penilaian di antaranya, kesiapan posko, ketahanan pangan yakni lahan tanaman cabai, tanaman mentimun dan budidaya ikan lele sealnjutnya ketahanan lingkungan seperti tersedianya pos keamanan dan petugas pos," sebut Kapolres.

Dia berharap dengan keberadaan Gampong Tangguh ke depannya Desa Ulee Ateung dapat mandiri dari segi ketahanan pangan, kesehatan maupun lingkungannya yang aman.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar Gampong Tangguh ini dapat menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam kampung tangguh ini ada sejumlah perangkat seperti TNI-Polri, pemerintah desa, masyarakat dan relawan yang semuanya mempunyai peran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19." Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro, S.I.K.,M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post