TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapolsek Idi Rayeuk Lakukan Pembinaan Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai bentuk upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, menuju masa adaptasi kehidupan baru dampak pendemi Covid-19, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H,M.H. terus mendorong warga untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan secara mandiri maupun berkelompok.

Seperti yang dilakukan AKP Ildani Ilyas pada Senin, (29/03/2021) menyambangi kolam budidaya ikan lele milik Razali warga Dusun Bahagia, Desa Kuala Idi.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk lebih produktif dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan,” ucap Kapolsek.

Ditambahkannya Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Sedangkan untuk budidaya ikan masyarakat bisa membuat kolam sederhana berukuran kecil dengan memanfaatkan pekarangan di samping atau belakang rumah.

“Semoga dengan adanya pendampingan budidaya ikan lele ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran.” Pungkas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H,M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post