TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Inovasi Polsek Pantee Bidari, Ubah Sepeda Motor Dinas Bhabinkamtibmas Dijadikan Alat Pemadam Karhutla

Tribrata News Polres Aceh Timur-Beragam cara dilakukan aparat dan dinas terkait untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi hampir setiap tahun ini.

Kendala yang dihadapi pun masih cukup banyak, mulai dari lokasi yang sulit dijangkau, sumber air yang minim, akses jalan kecil dan lain sebagainya.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pantee Bidari yang mengubah salahsatu sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas menjadi pemadam kebakaran (Damkar) mini untuk memadamkan api karhutla.

"Salahsatu sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas kami modifikasi menjadi Damkar mini disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi karhutla di wilayah kami, ujar Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H., Kamis, (18/03/2021).

Menurutnya, dengan mengubah salahsatu sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas menjadi damkar mini untuk pemadaman karhutla karena lebih efisien digunakan diwilayah Kecamatan Pantee Bidari.

"Ternyata normal, tidak ada hambatan bahkan jika tidak ada kejadian karhutla, sepeda motor ini pergunakan lagi untuk patroli maupun kegiatan dinas yang lain." Terang Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post