TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Cek Kesiapan Gampong Tangguh di Desa Gampong Baro, Darul Aman

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro, S.I.K.,M.H. didampangi Asisten III Setdakab Kabupaten Aceh Tiur T. Reza Rizki, S.H.,M.S.i dan Kasat Binmas AKP Muhammad Yusuf, pada Kamis, (18/03/2021) pagi, laksanakan peninjauan Gampong Tangguh di Desa Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres meninjau kesiapan sejumlah fasilitas seperti Posko Gampong Tangguh, Ruang Isolasi, Layanan Kesehatan hingga lahan ketahanan pangan.

Kapolres saat berada di Posko Gampong Tangguh kepada Muspika Kecamatan Darul Aman menuturkan keberadaan Gampong Tangguh adalah respon masyarakat yang secara mandiri di setiap lingkungannya mendirikan Gampong Tangguh, yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Kapolres, dalam Gampong Tangguh tersebut terdapat sejumlah perangkat seperti TNI-Polri, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Relawan, yang semuanya mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga setiap ada permasalahan di Gampong Tangguh, dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah Desa, Babinsa-Bhabinkamtibmas dan masyarakat desa setempat.

“Dengan adanya Gampong Tangguh ini, bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri. Mulai awal hingga selesai permasalahan diselesaikan dengan gotong royong,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa di Gampong Tangguh tersebut juga akan didapatkan edukasi, menyampaikan anjuran pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi), Gampong Tangguh merupakan strategi kolaboratif antara TNI Polisi, dan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19, tetapi ke depan bisa juga dipersiapkan untuk menghadapi persoalan sosial yang lainnya. Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. (Iwan Gunawan).

 

Previous Post Next Post