TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Bersama Camat Julok Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai bentuk empati kepada warga yang sedang tertimpa musibah, Kapolsek Julok AKP Masri Aswara bersama Camat Julok Adnan, S.Ag. menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada Samsul Kamal (38) warga Dusun Blang Kara, Gampong Blang Jambee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur yang rumahnya terbakar pada pada Jum’at, (19/03/2021) sore.

AKP Masri Aswara mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.

Kapolsek mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam kondisi kosong karena Samsul Kamal sedang megikuti kegiatan wirid di desa.

Dijelaskan oleh Kaposlek, peristiwa kebakaran rumah milik Samsul Kamal pertama kali diketahui oleh Azmir (33)yang saat itu sedang melintasi rumah milik korban dan melihat adanya api yang membakar atap rumah.

Azmir kemudian memberitahukan warga seikitar dan menghubungi Polsek Julok juga Dinas Pemadam Kebakaran.

“Api yang mulai membesar ditambah tiupan angin begitu cepat menyambar bagian rumah yang berukuran 6 x 7 meter dan terbuat kayu ini,” sebut Kapolsek.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu damkar, setelah damkar sampai di lokasi kejadian api tersebut telah membakar seluruh bagian rumah milik Samsul Kamal yang merupakan bantuan dari dana ADG Gampong Blang Jambee pada tahun 2018.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) sedang penyebab kebakaran masih dalam peneyelidikan Polsek Julok.” Terang Kapolsek Julok AKP Masri Aswara. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post