TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai bentuk empati kepada warga yang sedang tertimpa musibah, Kapolsek Peureulak Barat Ipda Irfan, S.H. menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada Aminah, (38) warga Dusun Seumatang Mamplam, Gampong Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur yang rumahnya terbakar pada pada Sabtu, (27/03/2021) sekira pukul 23:30 WIB.

Ipda Irfan mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.

Kapolsek mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, Aminah bersama 4 (empat anaknya yang masih kecil kecil sedang menonton TV di ruang tengah. Ungkap Ipda Irfan.

Dijelaskanya, saat sedang menonton TV tiba tiba Aminah melihat kepulan asap dari ruang belakang rumahnya kemudian Aminah beserta keempat anaknya langsung lari keluar rumah.

“Dalam hitungan detik, asap berubah menjadi kobaran api dan membesar ditambah tiupan angin begitu cepat menyambar bagian rumah yang terbuat kayu ini,” sebut Kapolsek.

Warga yang mengetahui rumah Aminah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu damkar, setelah damkar sampai di lokasi kejadian api tersebut telah membakar seluruh bagian rumah milik Aminah.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) sedang penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Peureulak Barat.” Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Irfan, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post