TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Minat Jadi Polisi? Polres Aceh Timur Resmi Buka Pendaftaran Bagi Calon Anggota Polri TA 2021

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) segera buka pendaftaran anggota Polisi Tahun Anggaran (TA) 2021. Penerimaan tersebut diperuntukkan bagi calon Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara, dan Tamtama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.M.H melalui Kabag Sumber Daya (Sumda) Kompol Bukhari, Selasa, (22/03/2021).

“Kami imbau kepada para orangtua di wilayah hukum Polres Aceh Timur khususnya, yang mempunyai putra-putri bisa mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polri dan Polres Aceh Timur dalam penerimaan Polri mengedepankan prinsip; Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH),” tegas Kompol Bukhari.

Kabag Sumda berharap, keinginan masyarakat dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi anggota Polri meningkat dari tahun sebelumnya.

“Mudah mudahan animo masyarakat khususnya masyarakat Aceh Timur yang ingin menjadi polisi meningkat dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Kabag Sumda menjelaskan, syarat, cara pendaftaran, dan mekanisme pendaftaran dapat dilihat di laman resmi penerimaan Polri.

“Benar. Informasi selengkapnya di website;https://penerimaan.polri.go.id/.,” ungkap Kompol Bukhari.

Lebih lanjut Kabag Sumda menyebutkan, bahwa sosialisasi Kampanye Penerimaan Polri gencar kami lalukan baik dengan mendatangi ke sekolah juga melalui media, baik itu media cetak, online, elektronik dan media Sosial.

Menurutnya, meski tidak ada target pendaftar, namun kami akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat secara marathon. Sebab semakin banyak yang mendaftar, akan semakin banyak warga yang menjadi bagian dari Polri.

“Kami sudah melakukan sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri tahun 2021 ini, seperti melalui Facebook, Instagram dan Twiter, Pemasangan Baliho/spanduk di masing masing Polsek Jajaran Polres Aceh Timur.” Jelas Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post