TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara SerahTerima Jabatan Kasat Sabhara dan Kapolsek

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Sabhara, Kapolsek Idi Rayeuk, Kapolsek Idi Tunong, Kapolsek Pantee Bidari, Kapolsek Nurussalam, dan Kapolsek Simpang Jernih, Kamis, (15/04/2021) petang di Bhara Daksa Polres Aceh Timur.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H yang dihadiri Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K, para Kabag, Kasat dan perwakilan Kapolsek..

Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ke aula diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand zanitizer.

Pejabat yang Melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep / 117/ III/ 2021, Tanggal 31 Maret 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan  Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Aceh.

Adapun pejabat yang diserahterimakan diantaranya; Kasat Sabhara Polres Aceh Timur, dari Iptu Darli, S.H. kepada Iptu Fachrul Razi, S.K.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Aceh Besar. Selanjutnya Iptu Darli, S.H. akan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Gayo Lues.

Kapolsek Idi Rayeuk, dari AKP Ildani Ilyas, S.H.,M.H kepada AKP Soeharto, S.H. yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jeunib, Polres Bireuen. Selanjutnya AKP Ildani Ilyas, S.H.,M.H akan menempati posisi baru sebagai Kanit Provos SPN Polda Aceh.

Kapolsek Nurussalam, dari Iptu Abdullah, S.Sos kepada Iptu Iskanda Muda, S.E. yang sebelumnya sebagai Kapolsek Peukan Bada, Polresta Banda Aceh. Selanjutnya Iptu Abdullah, S.Sos akan menempati posisi sebagai Panit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Aceh.

Kapolsek Pantee Bidari, dari Iptu Iskandar Wijaya, S.H. kepada Iptu Juli Manuir Tambunan, S.H. yang sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Iskanda Wijaya, S.H . akan menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Aceh Tengah.

Kapolsek Idi Tunong, dari Iptu Syafrizal, S.H. kepada Ipda Iswahyudi, A.Md.,S.Psi. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Panjang, Polres Gayo Lues. Selanjutnya Iptu Syafrizal akan menempati posisi sebagai Panit 1 Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Aceh.

Kapolsek Simpang Jernih, dari Ipda Ade Chandra, S.H. kepada Ipda Saidir yang sebelumnya sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Timur dalam amanatnya menyampaikan  serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bergabung dengan Polres Aceh Timur kepada pejabat yang baru, segera sesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H mengakhiri amanatnya. (Iwan Gunawan).

 

 

Previous Post Next Post