TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polri Luncurkan Aplikasi Propam Presisi

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.S.i. meluncurkan aplikasi "Propam Presisi" yang melayani pengaduan masyarakat terkait kinerja anggota polisi.

Kapolri mengatakan, hadirnya aplikasi Propam Presisi ini agar kinerja anggota Polri dapat diawasi tidak hanya secara internal, tetapi juga secara eksternal. Sebab, menurutnya, saat ini merupakan era keterbukaan.

"Saat ini bukan saatnya kita untuk menutup-nutupi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di internal Polri, yang ada di organisasi Polri," ungkap Kapolri, Selasa, (14/04/2021).

Menurutnya, keterbukaan ini penting untuk mengetahui secara utuh mengenai pendapat publik mengenai Polri. Dengan demikan, Polri dapat berbenah diri.

"Dengan mengetahui potret secara benar, tentunya kita bisa memperbaiki apa yang masih menjadi kekuarangan, apa yang harus diperbaiki," lanjut Kapolri.

Bahkan, Kapolri memprediksi, aduan masyarakat terhadap anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan meningkat seiring hadirnya aplikasi Propam Presisi tersebut.

Dikatakanya, itu adalah risiko yang harus diterima dan menjadi tanggung jawab Polri untuk mengevaluasinya.

"Itu adalah risiko yang tentunya siap kita tanggung. Namun demikian, dengan banyaknya itu kemudian kita mengetahui peta kita di mata masyarakat itu seperti apa." Pungkas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.S.i. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post