TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari dan Babinsa Aktif Ajak Warga Taat Protokol Kesehatan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari bersama Babinsa Koramil 20/PBR gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Sosialisasi berupa ajakan kepada warga itu disampaikan hingga level bawah di gampong gampong.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Jum’at, (09/04/2021). Mereka menyambangi warga Gampong Meunasah Leubok guna sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami ajak warga untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,’’ ujar Bripka Hendra.

Protokol kesehatan yang dimaksudnya adalah melalui gerakan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya, S.H menjelaskan, bahwa setiap anggota kami terus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 dengan menjalin sinergi dengan TNI, dan pemerintah setempat.

“Kami selalu bersinergi dengan TNI (Koramil 20) salah satunya adalah dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa blusukan ke gampong gampong tentunya juga bersama Muspika Kecamatan Pantee Bidari yang lain untuk bersama sama mencegah penyebaran Covid-19,’’ jelas Iptu Iskandar Wijaya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post