TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cara Unik Kapolsek Pantee Bidari Imbau Warga Agar Tidak Mudik di Tengah Pandemi Covid-19

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. bersama muspika setempat mengimbau warga untuk tidak mudik di tengah pandemi Covid-19. Berbagai cara dilakukan untuk menaosialisasikan imbauan tersebut.

Seperti pada Senin, (03/05/2021), Kapolsek bersama unsur muspika setempat melaksanakan kegiatan sambang warga dan tempat usaha guna memberikan penyuluhan kepada pemilik toko atau tempat usaha, agar selalu melakukan jaga jarak dan mengunakan alat pelindung diri berupa masker.

Iptu JM Tambunan mengatakan, kegiatan sosialisasi dan himbauan ini rutin dilakukan oleh anggotanya bersama anggota Koramil 20/PBR.

“Kami tidak ada bosannya dalam mengimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19,” kata Kapolsek.

Sosialisasi ini disampaikan di tempat keramaian, sehingga masyarakat paham dan mengerti himbauan pemerintah tentang bahaya Covid-19 sekaligus mengimbau kepada warga untuk tidak mudik.

Selain imbauan secara langsung, sejumlah spanduk berisi imbauan untuk tidak mudik dipasang pada sejumlah lokasi strategis juga di pusat keramaian di wilayah hukum Polsek Pantee Bidari.

“Kami pasang imbauan untuk tidak mudik sebagai langkah mengingatkan kepada masyarakat, agar keluarga mereka tidak melakukan mudik atau pulang kampung. Demikian juga sebaliknya, sehingga cukup tinggal di rumah untuk sementara waktu.” Jelas Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post