TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang Idul Fitri, Kapolres Aceh Timur Bersama Bupati dan Dandim 0104 Cek Posko PPKM Mikro

Jelang Idul Fitri, Kapolres Aceh Timur Bersama Bupati dan Dandim 0104 Cek Posko PPKM Mikro

Tribrata News Polres Aceh Timur-
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang hanya tinggal hitungan hari, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H bersama Bupati H. Hasballah bin HM Thaib, S.H. dan Komandan Kodim 0104/Atim Polres Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos M.Tr (Han), meninjau sejumlah Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah gampong dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur, Kamis, (06/05/2021).

Pengecekan yang dilakukan oleh pimpinan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur ini merupakan keberlanjutan PPKM Mikro dalam rangka menjaga dan mengamankan berbagai sendi kehidupan untuk memastikan bahwa penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Timur menunjukkan angka penurunan.

Di sela-sela kunjungannya Kapolres Aceh Timur menjelaskan, keberadaan PPKM Mikro sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, kepatuhan masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan 5M saat di luar rumah dinilai bisa terjaga dengan baik.

“Kami bersama Bupati juga Dandim mengecek PPKM Mikro ini sebagai antisipasi jangan sampai ada ada cluster baru, baik menjelang maupun selepas Idul Fitri. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M.” jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H.

Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib SH kepada sejumlah Camat dan Keuchik mengatakan, pemberlakuan PPKM harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat penyebaran kasus Covid belakangan ini semakin menunjukan angkat peningkatan, untuk itu para Camat, dan Keuchik Gampong wajib waspada dan tak boleh lengah.

“Kalau ada warga yang terinfeksi segera laporkan kepihak media, dan kalau mau isolasi mandiri dirumahnya, ia tidak boleh bebas keluar rumah,” kata Rocky panggilan akrab Bupati Aceh Timur.

Selain itu Rocky juga mengintruksikan agar Posko PPKM harus difungsikan disetiap kecamatan bahkan sampai ketingkat desa, hal ini dilakukan agar tidak ada warga yang terpapar Covid-19, untuk itu ia berharap adanya kesadaran masyarakat agar pandemi ini bisa cepat berlalu ditengah masyarakat.

“Kita sayang pada masyarakat agar bisa kembali menjalani hari-hari seperti sebelum adanya Covid, begitu juga kepada tim tidak boleh ekstrim kepada masyarakat, sifatnya kita mensosialisasi agar agar tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini penting agar keadaan bisa kembali normal,” harap Bupati Aceh Timur.

Pihaknya juga menegaskan, kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, hal ini penting dan perlu adanya kesadaran masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post