TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kabag Ops Polres Aceh Timur Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Rapid Tes Secara Acak Kepada Pengunjung Cafe

Tribrata News Polres Aceh Timur-Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP yang melaksanakan patroli dan operasi yustisi protokol kesehatan pada titik-titik keramaian di wilayah Peureulak, Senin, (17/05/2021) malam.

Petugas menyisir kawasan warung maupun cafe yang masih banyak didatangi pengunjung khususnya usia muda. Selain memberikan imbauan personel gabungan juga menggelar rapid test antigen dadakan bagi pengelola maupun pengunjung.

Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, untuk cafe yang didatangi petugas, baik itu pengelola dan pengujung diwajibkan untuk menjalani rapid test antigen. Ini merupakan upaya preventif dan pre-emtif untuk menekan penyebaran Covid-19 secara massif dan intensif usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kami sudah menyiapkan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan seragam APD (Alat Pelindung Diri) dan seperangkat alat untuk pengambilan sampel lendir dari hidung mereka,” ujar Kabag Ops.

Ditambahkanya, dari enam pegunjung yang dilakukan swab dinyatakan negatif (non reaktif), meski demikian petugas gabungan tetap mengingatkan kepada para pengunjung maupun pengelola cafe agar selalu memeperhatikan protokol kesehatan. Pungkas Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post