TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kompak, Kapolres Aceh Timur Bersama Bupati dan Kajari Patroli Bersama, Pantau Malam Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. bersama Bupati H. Hasballah Bin HM Thaib, S.H. dan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru, S.H.,M.H. melaksanakan patroli bersama pantau malam Idul Fitri 1442 H, Rabu, (12/05/2021).

Kapolres Aceh Timur beserta rombongan mengawali kegiatan dengan mengecek Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2021 di Terminal Baru Peureulak.

"Peninjauan pos lebaran yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur ini bertujuan untuk memastikan kondusifitas keamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan libur lebaran kali ini," ujar Kapolres Aceh Timur.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, peninjauan ini sekaligus mengecek langsung terkait penerapan larangan mudik tahun ini guna pencegahan Covid-19.

"Seperti diketahui bersama, bahwasannya pemerintah mengeluarkan aturan larangan mudik. Jadi, sekaligus dilakukan peninjauan terkait penerapan aturan tersebut," urainya.

Kapolres menegaskan, aturan larangan mudik itu akan diberlakukan hingga berakhirnya 17 Mei 2021 mendatang. Pemerintah juga memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan berlaku mulai tanggal 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021. Ketentuan peniadaan mudik dan pengetatan perjalanan tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Timur juga menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas gabungan di Pos Pelayanan Peureulak.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan melanjutkan kegiatan serupa di Pos Pengamanan Idi Rayeuk.

Saat berada di pos tersebut Bupati Aceh Timur menyampaikan, peninjauan pada masing masing Pos Lebaran yang dilakukan oleh Forkopimda Aceh Timur ini bertujuan ingin menyampaikan pesan bahwa TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami menghimbau kepada masyarakat agar kegiatan takbiran dan sholat Idul Fitri dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga sudah melihat ada beberapa titik-titik yang sudah menyiapkan mesjidnya untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Mudah-mudahan ini berjalan sesuai dengan rencana agar tidak terjadi cluster baru usai lebaran. Ungkap Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM Thaib, SH. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post