TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pastikan Kondusif, Kapolres Aceh Timur Bersama Bupati dan Dandim 0104 Tinjau Pos Operasi Ketupat Seulawah 2021

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H dengan didampingi Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM Thaib, S.H. dan Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos.,M.Tr (Han) meninjau Pos Opersai Ketupat Seulawah 2021, Kamis, (06/05/2021).

Kunjungan Kapolres bersama Bupati dan Dandim ini dilakukan dalam rangka memantau langsung jalannya pengamanan Idul Fitri 2021.

Tak sekedar mengecek kesiapan personel, sarana prasarana dan administrasi pos, Kapolres bersama Bupati dan Dandim 0104 juga menyempatkan diri berinteraksi dengan petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD/Damkar, Jasa Raharja dan SENKOM.

Dalam kunjungan ke masing masing pos, Kapolres bersama Bupati dan Dandim 0104 juga menggugah semangat dan membangun motivasi para petugas pengamanan.

Di saat masyarakat tengah mempersiapkan segala sesuatu menyambut Idul Fitri, para petugas ini harus bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga keselamatan maupun kesehatan warga.

“Terima kasih kepada para petugas yang telah bekerja keras melakukan pengamanan. Tetap semangat. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.” Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM Thaib, S.H.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur menuturkan, terhitung mulai hari ini hingga 12 hari ke depan Kepolisian bersinergi dengan instansi terkait lainnya resmi menggelar Operasi Ketupat Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk mendukung kegiatan selama operasi, Polres Aceh Timur mendirikan tiga pos yang terdiri dari dua pos pelayanan, berlokasi di Terminal Baru Peureulak dan SPBU Pantee Bidari serta satu pos pengamanan berlokasi di pusat kota Idi Rayeuk.

Sementara itu personel yang dilibatkan Operasi Ketupat Seulawah 2021 Polres Aceh Timur sebanyak 135 personel terdiri dari; 18 personel TNI, 54 personel Polri, 18 personel Dinas Perhubungan, 18 personel Satpol PP, 18 personel Dinas Kesehatan, 6 (enam) personel BPBD/Damkar, 1 (satu) personel Jasa Raharja dan 2 (dua) personel dari SENKOM.

“Kita pastikan bahwa kondisi Kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur selama Ramadhan hingga Idul Fitri nanti senantiasa kondusif. Kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan meningkat sehingga tidak ada lagi kluster baru yang berawal dari mobilitas warga.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post