TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Ranto Peureulak Modifikasi Sepeda Motor Bhabinkamtibmas Menjadi Mesin Semprot Disinfektan Keliling

Tribrata News Polres Aceh Timur-Aksi unik dilakukan oleh Polsek Ranto Peureulak. Demi bisa membantu pencegahan penularan wabah Covid-19 beberapa unit kendaraan dinas (sepeda motor) Bhabinkamtibmas dimodifikasi menjadi alat penyemprot disinfektan.

Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK, Kamis, (20/05/2021) mengatakan, tujuan utama memodifikasi kendaraan dinas Bhabinkamtibmas sebagai alat penyemprotan disinfektan adalah untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini,mari kita semua bersatu berbuat dalam upaya pencegahan agar virus penyakit ini segera dapat diatasi. Dengan berdiam di rumah, masyarakat sudah membantu memutus mata rantai penyebarannya.” Tegas Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK.

Modifikasi kendaraan dinas Bhabinkamtibmas untuk dijadikan sepeda motor Siaga Covid 19 ini cukup sederhana, yakni dengan memasang dua buah dirigent di belakang motor serta dipasang selang penyemprot dan unit mesin penyemprot.

Dirigent itu kemudian di isi air dan cairan Disinfektan sedangkan satu dirigent bisa memuat air sebanyak 20 liter. Sehingga sekali jalan Bhabinkamtibmas bisa melakukan penyemprotan sebanyak 40 liter air cairan disinfektan. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post