TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pastikan Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19, Kapolsek Pantee Bidari Cek Posko PPKM Mikro

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. bersama unsur muspika melaksanakan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro pada lima gampong di wilayah hukumnya diantaranya; Gampong Buket Bata, Gampong Buket Kareung, Gampong Seunebok Saboh, Gampong Seunebok Tuha dan Gampong Alue Ie Merah di Gampong, Kamis, (17/06/2021).

Hal itu sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol masyarakat hingga pelosok desa dalam penerapan protokol kesehatan.

Iptu JM Tambunan mengatakan, dalam pengecekan, terlihat ditempat tersebut sudah dilengkapi data peta seperti, ruang isolasi, serta dilakukan pengecekan kesiapan satgas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

"Kami memastikan apakah apakah kelengkapan peralatan dan sarpras di Posko PPKM Mikro sudah tersedia atau belum," katanya.

Dijelaskanya, adanya Posko PPKM Mikro di wilayah hukumnya tersebut adalah sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Pantee Bidari.

“Pada beberapa gampong di Kecamatan Pantee Bidari sudah terbentuk Posko PPKM Mikro berkat kerjasama dengan unsur terkait elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan apakah sudah lengkap atau masih ada yang perlu di tambah,” ucapnya.

Selain itu, Iptu JM Tambunan juga berharap, dengan terbentuknya Posko PPKM tim gabungan ini, dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, sehingga nantinya petugas medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Pungkas Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post