TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Aceh Timur dan Polsek Serentak Gelar Bakti Sosial

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur dan polsek jajaranya hari ini Jum’at, (25/06/2021) secara serentak menggelar bakti sosial membersihkan lingkungan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 pada 1 Juli 2021 mendatang.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran bhakti sosial adalah mesjid, fasilitas umum (pasar, terminal) dan sejumlah tempat lainya.

Untuk kegiatan bakti sosial Polres Aceh Timur di pusatkan di Mesjid Darul Falah, Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K. yang diikuti para Kabag, Kasat, Pejabat Utama serta anggota Polres Aceh Timur.

Kompol Chairul Ikhsan menyatakan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 mendatang, Polres Aceh Timur telah menjadwalkan sejumlah kegiatan, salah satunya kegiatan bakti sosial.

“Hari ini kami bersama masyarakat Desa Meunasah Krueng telah melakukan kerja bakti, bersih-bersih lingkungan Mesjid Darul Falah dan juga menyemprotkan cairan desinfektan. Tujuanya, agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta terbebas dari penyebaran Covid-19”. Ujar Wakapolres.

Bukan hanya Polres, kata Kompol Chairuk Ikhsan melanjutkan, jajaran polsek juga turut menggelar kegiatan bakti sosial yang diprioritaskan pada bebrapa fasilitas rumah ibadah yang tersebar di masing-masih polsek.

Wakapolres menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan warga masyarakat, karena kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan saja melainkan tanggung jawab kita bersama.

“Ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap lingkungan. Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan”. Katanya.

Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemic seraya mengimbau kepada lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Timur tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas setiap hari. Pungkas Wakapolres AcehTimur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post