TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tiga Pilar Peureulak Timur Gencar Sosialisasi Covid-19 dan Vaksinasi Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Unsur Tiga Peureulak Timur rutin melakukan kunjungan ke desa desa dalam wilayahnya guna memberikan edukasi dan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Di samping melakukan langkah kongkrit dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran kelompok lanjut usia (lansia) yang rentan terpapar wabah virus.

Seperti pada, Selasa, (08/06/2021) pagi, Kapolsek Peureulak Timur Iptu Mukhsin, S.H. bersama Camat Peureulak Timur T. Taharuddin, S.P, Danramil 13/ Plkt Kapten Arh Nana Sutiana melakukan sosialisasi pemahaman Covid-19 dan vaksinasi bagi Geuchik/perangkat desa/relawan Posko PPKM Mikro Gampong Alue Tho, Seuneubok Paya dan Seumatang Keude serta sejumlah Relawan Posko PPKM Mikro.

Iptu Mukhsin menyebutkan, Muspika Kecamatan Peureulak Timur mendukung penuh program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, terutama dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap warga lanjut usia (lansia).

“Kami mengimbau dan menggerakkan stakeholder yang berada di Kecamatan Peureulak Timur agar bahu membahu mencegah penularan penyebaran wabah Covid-19 dengan mensosialisasi vaksin kepada lansia. Dengan memberikan pemahaman, bahwasanya program vaksin aman untuk kesehatan dan dinyatakan halal oleh MUI,’’ jelasnya Iptu Mukhsin.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan, dirinya bersama Danramil 13/Plkt juga Camat Peureulak Timur terus memantau pelaksanaan vaksinasi terutama bagi lansia. Dimana selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam satu tujuan yakni ingin menggerakkan semua lansia untuk segera di vaksin.

Dengan harapan setelah divaksin, dapat mengurangi resiko terpaparnya para lansia dari wabah Covid-19, karena telah terbentuk kekuatan imun di dalam tubuhnya.

‘’Kami minta dukungan masyarakat, terutama keluarga lansia menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi dengan sasaran lansia.’’ Pungkas Kapolsek Peureulak Timur Iptu Mukhsin. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post