TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Pantau Program Ketahanan Pangan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Bripka Walidin bersama Brigadir Jamaluddin membina warga Gampong Panton Rayeuk T untuk mewujudkan program kemandirian pangan keluarga. Hal itu dilakukan dengan membudiyakan menanam singkong.

Dengan memanfaatkan lahan/pekarangan, mereka mengajak warga untuk menanam tanaman maupun sayuran guna menopang ekonomi keluarga.

“Dengan adanya program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah semakin banyak warga yang ikut bergabung.” Ujar Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B., Kamis, (12/08/2021).

Selain lahan kosong Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam juga mendorong warga mewujudkan program mandiri keluarga dengan memanfaatkan ruang kosong, halaman rumah dan gang-gang rumah untuk dapat ditanami jahe atau jenis tanaman lain yang dikonsumsi sehari hari.

Program Mandiri Pangan Keluarga yang dilakukan oleh anggota kami tersebut perlu ditingkatkan kembali apalagi dalam situasi Covid-19 seperti ini" sambung Ipda Irwan Hadi Sagala.

Pihaknya berharap, kepada warga khususnya, masyarakat Madat agar dapat mewujudkan Program Ketahanan Pangan. Sehingga mampu mengatasi dampak akibat pandemi Covid-19.

"Mari, bersama dan serentak kita mendukung Program Ketahanan Pangan," Imbau Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala, S.A.B. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post