TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Lakukan Tracing Contact Covid-19

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu bersama Tim Gugus Tugas Covid -19 dari Kecamatan dan Tim Relawan Gugus Tugas Desa melakukan tracing ke selahsatu warga Desa Jambo Lubok yang terkena kontak erat dengan warag yang positif Covid-19.

Selama ini, Tim Tracing dari Tim Gugus Tugas Covid -19 dari Kecamatan bersama Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penangulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Merupakan wujud sinergitas dan juga pelayanan kepada masyarakat, maka seorang Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat”, terang Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir, S.H., Kamis, (12/08/2021).

Ditambahkanya, upaya memutus mata rantai Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19″, lanjut Kapolsek.

“Kami bersama TNI dan Tim Gugus Tugas Covid -19 dari Kecamatan terus membantu dalam mengedukasi kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan juga melakukan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Pungkas Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post